Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:26 WIB

PDIP Bakal Umumkan Capres Saat Rakernas

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 9 Januari 2018 | 22:33 WIB

Berita Terkait

PDIP Bakal Umumkan Capres Saat Rakernas
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan melalui Rakernas yang akan digelar bulan depan kemungkinan akan mengumumkan calon presiden yang bakal diusung partainya untuk Pilpres 2019.

"Apakah di rakernas akan diumumkan terlebih dulu capres? Namun yang jelas PDIP selama ini dijalankan oleh Bu Mega adalah memberikan kesempatan kepada para kepala daerah yang menjadi wali kota, gubernur dan sebagainya dengan kepemimpinan baik bisa menjabat lagi," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017).

Saat disinggung kemungkinan PDIP akan kembali mengusung Joko Widodo (Jokowi) untuk maju di Pilpres 2019, ia tak menutup peluang tersebut.

Menurut dia, hingga saat ini pemerintahan Jokowi sejalan dengan visi dan misi PDIP yang mengedepankan kepentingan rakyat Indonesia.

"Partai menilai Pak Jokowi menjalankan hal-hal terkait kepentingan strategis. Platform PDIP yang membicarakan poros maritim, pembangunan infrastruktur untuk menjadikan daerah perbatasan sebagai halaman depan NKRI dijalankan. Dengan demikian, bulan Agustus diumumkan paslon capres dan cawapres. Tahapannya dibicarakan dalam rakernas," jelasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x