Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 April 2018 | 20:30 WIB
 

Taufik Nilai Golkar akan Rugi Soal Ketua DPR

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 9 Januari 2018 | 19:31 WIB
Taufik Nilai Golkar akan Rugi Soal Ketua DPR
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan menilai Partai Golkar akan mengalami kerugian jika tidak segera memasukkan nama calon Ketua DPR pengganti Setya Novanto.

"Kalau ditanya sampai kapan batas waktunya, ya emang nggak ada batasnya, durasi sampai kapan paling lambat. Tapi karena ini sebetulnya bagian dari Golkar, kalau semakin lama ya tentu Fraksi Golkar yang rugi-sendiri," kata Taufik di Gedung DPR, Selasa (9/1/2018).

Wakil Ketua Umum PAN ini menjelaskan pimpinan lain tidak mempermasalahkan soal kekosongan kursi Ketua DPR, karena sistem di DPR adalah kolektif kolegial seperti halnya dengan pimpinan komisi di DPR. Sehingga, apabila tidak ada pimpinan komisi, maka wakil ketua komisi yang lain bisa mengambil alih atau memutuskan kebijakan.

"Artinya, menjadi posisi yang belum tuntas tapi menurut kami ya tinggal tunggu sajalah, sementata waktu pada teman-teman PG untuk tentukan ini," ujarnya.

Taufik mengaku tak mau ikut campur soal pengganti Setya Novanto, sebab hal itu menjadi domain dari Ketua Umum Partai Golkar yang baru yakni Airlangga Hartanto untuk menentukannya.

"Barangkali terkait aspek strategi Golkar kapan serta siapa yang akan diusulkan Ketua DPR," tandasnya.[jat]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x