Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 03:28 WIB

JK: Khofifah Mundur Setelah Ditetapkan KPU

Selasa, 9 Januari 2018 | 18:13 WIB

Berita Terkait

JK: Khofifah Mundur Setelah Ditetapkan KPU
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan mundur setelah ditetapkan sebagai Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) oleh Komisi Pemilihan Umum setempat.

Menurut Wakil Presiden, hal itu disampaikan oleh Menteri Khofifah saat melakukan pertemuan dengannya.

"Ya memang mestinya begitu, mereka kan baru bakal calon. Kalau sudah disetujui KPUD baru dia mengundurkan diri," kata JK di Kantornya di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

JK menyampaikan, bila Khofifah menjadi Calon Gubernur, maka sulit untuk tetap menjabat sebagai Menteri Sosial, sebab harus berkampanye di Jatim. Untuk itu, Khofifah harus memilih salah satu.

"Kalau calon harus keliling ke mana-mana, mana mungkin bekerja sebagai menteri. Dua-duanya bisa gagal, gagal laksanakan tugas kementerian dan gagal menjadi calon. Makanya mesti ada satu pilihan," katanya.

Sementara itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Kantor Wakil Presiden mengatakan, dirinya menyampaikan surat izin untuk mengikuti Pilkada Jawa Timur 2018, Selasa, sekaligus juga surat penguduran dirinya apabila nanti telah ditetapkan sebagai calon gubernur untuk mengikuti kompetisi Pilkada Jatim 2018 oleh KPUD.

"Insya Allah hari ini saya menyampaikan surat izin untuk mendaftar dan mohon untuk mengikuti proses kontestasi, sekaligus jika sudah ditetapkan sah menjadi cagub, kami mohon diizinkan untuk mengundurkan diri dari keanggotaan kabinet," katanya di Kantor Wakil Presiden.[tar]

Komentar

x