Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 00:32 WIB

Prabowo Perintahkan Cek LHKPN Calon yang Diusung

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 9 Januari 2018 | 17:53 WIB
Prabowo Perintahkan Cek LHKPN Calon yang Diusung
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (9/1/2018).

Kepada wartawan, Habiburokhman menegaskan kedatangannya merupakan perintah langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Jadi saya dikirim Pak Prabowo ke sini, cek semua LHKPN kawan-kawan (calon kepala daerah) yang dari Gerindra," katanya di Gedung KPK.

Untuk hari ini, kata Habiburokhman, dirinya melaporkan LHKPN milik bakal calon gubernur Jawa Barat Mayor Jenderal (Purn) Sudrajat, serta Milton Crosby dan Boyman Harun yang maju dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat 2018.

"Pak Edy sudah aman dari dua minggu lalu. Ini finalisasi saja, yang tertinggal saja," tandasnya.

Sudrajat diketahui terakhir melaporkan harta kekayaannya pada 2002 silam ketika menjabat sebagai Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan. Ketika itu harta pensiunan jenderal bintang dua itu sebesar Rp3,4 miliar dan US$295 ribu.

Sementara itu, Milton yang saat ini menjabat Bupati Sintang terakhir tercatat menyerahkan LHKPN pada 2010 lalu. Harta kekayaannya tercatat sekitar Rp1 miliar. Boyman terakhir melaporkan LHKPN pada 2015, ketika maju sebagai calon Bupati Ketapang. Harta dia tercatat Rp3,4 miliar.

Sementara mantan Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi juga sudah melaporkan LHKPN. Edy merupakan jenderal yang diusung Gerindra menjadi bakal calon gubernur Sumatera Utara 2018-2023.

Dari penelusuran di acch.kpk.go.id, Edy terakhir melaporkan harta kekayaannya pada 2012 lalu saat menjabat sebagai Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Kodam XVII/Cendrawasih. Harta jenderal bintang tiga itu tercatat sejumlah Rp4,8 miliar. [ton]

Komentar

x