Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 13:26 WIB
 

Tanggal Sidang Cerai Ahok Tunggu Penyerahan Berkas

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 9 Januari 2018 | 16:24 WIB
Tanggal Sidang Cerai Ahok Tunggu Penyerahan Berkas
Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Jootje Sampaleng - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Jootje Sampaleng mengatakan pihaknya masih menunggu berkas untuk menentukan agenda sidang cerai pertama mantan gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dengan istrinya Veronica Tan.

"Masih tunggu majelis hakim terima berkas, kalau sudah terima, maka mereka ( Ahok- Veronica) bisa tetapkan kapan persidangan dilakukan sesuai dengan daerah wilayah hukumnya dimana kedua belah pihak bertempat tinggal," kata Jootje kepada wartawan, di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Dia mengungkapkan penentuan tanggal sidang dapat dilakukan jika sudah ada penetapan dan ada juru sita, jika semua sudah dipenuhi, maka tanggal sidang dapat secepatnya diketahui.

"Penetapan sudah dilihat Sistem Informasi Penelusuran Perkara setelah berkas sampai kepada majelis, baru setelah itu ditetapkan dan ada juga juru sita yang ditetapkan," paparnya.

Sebelumnya Jootje Sampalaeng mengatakan PN Jakarta Utara membuka mediasi kepada kedua belah pihak antara Basuki T Purnama ( Ahok) dan Veronica Tan ( istri).

Jootje menyebutkan dalam tahap mediasi, Ahok dan Veronica akan dipertemukan melalui mediasi oleh mediator. Berdasarkan prosedur mediasi di Pengadilan yang diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung RI ( PERMA) No 1 Tahun 2016. [rok]

Tags

Komentar

Embed Widget

x