Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 23:23 WIB

HUT PDIP ke-45

Jokowi Akan Beri Kata Sambutan di HUT PDIP

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 9 Januari 2018 | 14:52 WIB

Berita Terkait

Jokowi Akan Beri Kata Sambutan di HUT PDIP
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PDI Perjuangan mengusung tema Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya sebagai tema peringatan HUT Ke-45 yang puncak acaranya akan digelar di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

"Adi Wijaya selaku ketua DPD DKI Jakarta sekaligus ketua pelaksana," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melalui keterangan persnya di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Dalam kesempatan ini, tampak hadir pula Abidin Fikri anggota DPR dari Jawa Timur dan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah mendampingi Hasto.

"Jadi pada Rabu (10/1/2018) nanti pukul 14.00 WIB, DPP PDIP akan memeringati HUT ke 45 PDI Perjuangan dengan tema Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya," ujarnya.

Ia menjelaskan alasan diusungnya tema tersebut karena PDIP menyadari Indonesia merupakan negara berdaulat dan mengedepankan semangat Sumpah Pemuda.

"Kemudian dilakukan secara khusus ke-45 karena 4+5 = 9. Maka, akan diselenggarakan secara khusus menimbulkan gerakan politik yang membangun peradaban," katanya.

Hasto mengungkapkan rangkaian acara akan dimulai pukul 10.00 WIB. Rangkaian acara dimulai dengan perayaan di masing-masing di tengah masyarakat.

"Pukul 14.00 WIB tepat, di JCC, DPP akan menyelenggarakan dan mendeklarasikan Gerakan Pasti Indonesia untuk menyelamatkan biodiversity dengan memperjuangkan paten indikasi bunga anggrek yang hampir punah. Qda 45 tumbuhan anggrek yang hampir punah," ungkapnya.

Melalui peringatan HUT ini, kata Hasto, PDIP ingin menempatkan politik yang berkeadaban secara nyata dengan hadir di tengah masyarakat.

Adapun saat acara, Hasto memastikan tak akan ada pidato dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dipastikan hadir bersama tokoh-tokoh nasional lainnya.

"Hanya ada satu pidato dari Ibu Megawati dan akan ada sambutan dari Pak Jokowi. Kami juga mengundang tokoh-tokoh nasional, ada wiatsa kuliner dan tari-tarian. Ada berbagai macam lomba juga," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT PDIP Adi Wijaya memastikan persiapan acara esok hari telah dirampungkan oleh seluruh panitia yang bertugas.

"Kami sudah siap semuanya. Ada sekitar 4000 orang. Persiapan sudah hampir 100 persen. Akan dihadiri oleh Ibu Ketua Umum. Dari protokoler Istana juga sudah terjun ke sana," kata Adi.[jat]

Komentar

Embed Widget
x