Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 Februari 2018 | 02:50 WIB
 

Pilih Cawagub Jatim, PDIP Ikuti Tradisi NU

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 9 Januari 2018 | 14:21 WIB
Pilih Cawagub Jatim, PDIP Ikuti Tradisi NU
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PDIP menyikapi kabar yang menyebutkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni merupakan salah satu nama yang masuk radar untuk menggantikan Abdullah Azwar Anas sebagai cawagub Jawa Timur.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto enggan memastikan lebih jauh hal tersebut. Namun, ia mengatakan dalam memilih pengganti Azwar Anas, partainya akan mengikuti tradisi Nahdatul Ulama (NU) melalui doa.

"Dengan kepasrahan jiwa, ikut Indonesia Raya itu akan ada petunjuk-petunjuk. Ada sinyal-sinyal yang baik itulah syarat yang pasti akan muncul," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017).

Ia menambahkan, PDIP akan mengumunkan pendamping Cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada momentum yang tepat dalam waktu dekat ini.

Maksimal, kata Hasto, pengumuman pengganti Azwar Anas akan disampaikan PDIP esok hari bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun partai ke-45.

"Bisa hari ini, bisa besok. Besok masih punya waktu. Toh, Jakarta-Surabaya pesawat Garuda dan Lion Air cukup banyak. Kami bisa mengambil keputusan besar sampai besok. Kami masih mengikuti kultur dari suara dan arahan para kyai," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x