Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 19:18 WIB
 

Airlangga Sudah Kantongi Nama Ketua DPR

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 9 Januari 2018 | 13:57 WIB
Airlangga Sudah Kantongi Nama Ketua DPR
Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Zainudin Amali - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Zainudin Amali mengatakan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah mengantongi nama calon Ketua DPR pengganti Setya Novanto. Namun, Amali tidak tahu siapa nama tersebut.

"Beliau sudah kantongi nama untuk disampaikan pada pimpinan DPR untuk dibahas di Bamus," kata Amali di Gedung DPR, Selasa (9/1/2018).

Namun, Ketua Komisi II DPR ini mengaku tidak mengetahui nama yang dikantongi oleh Airlangga untuk menjadi Ketua DPR gantikan Novanto. Sebab, yang mengetahui hanya Airlangga.

"Saya belum tahu, Pak Airlangga yang tahu," ujarnya.

Amali mengatakan siapa pun nama anggota DPR Fraksi Golkar yang ditunjuk oleh Airlangga menjadi Ketua DPR menggantikan Novanto, tentu harus didukung. Karena menurut dia, Airlangga tentu sudah mempunyai pertimbangan dan melihat sebelum memandatkan kader Golkar sebagai Ketua DPR RI.

"Airlangga sudah pertimbangkan dengan sebaik-baiknya, kriteria bersih pasti masuk pertimbangan. Kita juga ada kriteria PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela) di internal," jelas dia.

Ia menambahkan Airlangga pasti sudah melihat diantara 90 orang anggota DPR Fraksi Golkar, beliau bukan orang baru di parlemen karena sudah tiga periode dari 2004. Bahkan, pernah jadi pimpinan di alat kelengkapan dewan (AKD).

"Pernah jadi Ketua Komisi VI, Komisi VII. Jadi sangat tahu karakter dan kapasitas masing-masing serta apa yang dibutuhkan DPR sekarang. Apapun yang diputuskan, maka harus didukung dan diterima," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x