Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 00:22 WIB
 

Pilgub Jabar 2018

Hari Ini Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Daftar ke KPU

Oleh : - | Selasa, 9 Januari 2018 | 09:01 WIB
Hari Ini Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Daftar ke KPU
Ridwan Kamil (Emil) dan Uu Ruzhanul Ulum - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) dan Uu Ruzhanul Ulum, hari ini akan mendaftar ikut pilkada setempat ke Komisi Pemilihan Umum Jabar dengan didampingi ratusan pendukungnya.

Ratusan relawan baik dari partai maupun komunitas telah berkumpul di halaman depan Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Rindu (Ridwan-Uu) menggelar doa bersama terlebih dahulu di stadion tersebut.

"Karena kita rencana konsep sederhana hanya mengantarkan pasangan calon diiringi doa dan perwakilan relawan," ujar juru bicara partai koalisi, Saan Mustopa, di Stadion Sidolig Bandung, Selasa (9/1/2018).

Untuk rangkaian doa bersama, para pendukung akan menggelar Shalat Hajat kemudian dilanjutkan tausyiah politik, doa bersama, dan beranjak menuju KPU dengan berjalan kaki yang berjarak sekitar 200 meter.

"Kita ingin konsep kesederhanaan, bisa menyapa, ada rasa kebersamaan bisa bertegur sapa dengan masyarakat yang kita 'lewatin'. Kedua kita ingin budaya sehat di Jabar juga mulai akan kita kampanyekan. Sehat dalam segala hal, secara politik juga sehat," kata Saan.

Saan menjelaskan dalam rangka mengiringi pasangan Rindu mendaftar ke KPU, beberapa perwakilan dari DPP masing-masing partai koalisi rencananya akan turut hadir.

Namun, pada kesempatan itu ia belum bisa memastikan siapa saja yang akan bergabung bersama relawan.

"Kalau dari NasDem tidak ada (perwakilan DPP, red.) hanya dari DPW, kalau Hanura, PPP, dan PKB mungkin ada," kata dia.[tar]

Komentar

 
Embed Widget

x