Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Januari 2018 | 08:04 WIB
 

Bantu Calon Kepala Daerah, KPK Buka 20 Posko LHKPN

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 9 Januari 2018 | 08:56 WIB
Bantu Calon Kepala Daerah, KPK Buka 20 Posko LHKPN
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengingatkan kepada bakal calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada serentak 2018 untuk melaporkan harta kekayaannya.

Untuk memudahkan, KPK menyiapkan puluhan posko pelaporan soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Soal LHKPN kita buka 20 posko sampai pelaporan untuk calon-calon," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (9/1/2018).

Ke-20 posko ini dibuka untuk memudahkan proses pelaporan harta para calon kepala daerah yang mengikuti pilkada 2018. Total ada 171 daerah pemilihan yang akan menentukan pemimpinnya di tahun ini.

Menurut Febri, pihaknya mencatat sudah ada 360 calon kepala daerah yang melaporkan harta kekayaannya. KPK kata Febri, berharap para calon kepala daerah bisa menjadi contoh pemimpin yang bertanggungjawab.

"Harapannya menyampaikan informasi yang benar. Harapannya ini akan jadi dasar melihat dan memantau kekayaan yang wajar dari kepala daerah," ungkapnya.

Dalam rangka mengawasi jalannya Pilkada lembaganya baru melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian. Kemungkinan, koordinasi juga akan dilakukan lembaga Antirasuah dengan pihak Bawaslu.

"Komunikasinya baru dengan pihak kepolisian. Nanti tidak tertutup kemungkinan kita akan berkoordinasi dengan Bawaslu. Kita akan kerja sama," pungkasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x