Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 07:52 WIB

Cucu Soekarno Masuk Kandidat Cawagub Jatim

Selasa, 9 Januari 2018 | 08:45 WIB

Berita Terkait

Cucu Soekarno Masuk Kandidat Cawagub Jatim
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Cucu Presiden RI Soekarno, Puti Pramatha Puspa Seruni Paundrianagari yang akrab disapa Puti Guntur Soekarno disebut menguat mendampingi Cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Anak dari Guntur Soekarno Putra itu saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Fraksi PDI Perjuangan. Perempuan berparas cantik ini sebelumnya juga masuk nominasi di pilgub Jawa Barat 2018.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari mengatakan bahwa hingga saat ini DPP PDI Perjuangan belum memutuskan siapa pengganti Abdullah Azwar Anas sebagai cawagub Jatim yang berpasangan dengan Gus Ipul.

"Saya belum tahu, termasuk munculnya nama Puti Guntur Soekarno untuk dipasangkan dengan Gus Ipul," kata Untari saat dikonfirmasi wartawan.

Gus Ipul saat ditanya terkait nama Puti Guntur Soekarno hanya tertawa. "Tunggu keputusan DPP PDIP. Saya sendiri belum tahu," ujarnya singkat.

Selain nama Puti, kandidat lain pengganti Anas yang santer diperbincangkan di internal PDIP adalah Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulityono. Sedangkan dari eksternal adalah Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Pengamat politik Surokim Abdussalam menilai, jika DPP PDIP pada akhirnya memutuskan Puti Guntur Soekarno sebagai cawagub Jatim pasangan Gus Ipul, memiliki nilai tambah karena Puti merupakan cucu Soekarno.

"Sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara kaum nasionalis dengan warga Nahdliyyin. Kalau memperkuat hubungan NU dengan nasionalis di Jatim itu memang pas," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x