Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 17:03 WIB
 

PKS Buka Peluang Beda dengan Gerindra-PAN di Jatim

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 9 Januari 2018 | 08:24 WIB
PKS Buka Peluang Beda dengan Gerindra-PAN di Jatim
Ketua Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak menutup kemungkinan mendukung Saifullah Yusuf atau Khofifah Indar Parawansya di Pilkada Jawa Timur.

Apabila itu terjadi, maka koalisi PKS, PAN dan Gerindra di Pilkada Jatim tidak terwujud. Yakni bertolak belakang dengan pemikiran awal.

"Pemikiran awal seperti itu (berkoalisi dengan PAN dan Gerindra). Tapi kan seperti disampaikan waktu kami bertemu bahwa tiga partai ini membuka kemungkinan untuk berbeda juga nggak harus sama-sama," kata Wakil Ketua Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi kepada INILAHCOM, Senin (8/1/2018).

Dipertegas apakah hal ini sudah pernah dibahas bersama elit PKS, PAN dan Gerindra, Dedi menjawab bahwa Jawa Timur terbuka kemungkinan itu.

"Kami sepakat sama sama itu yang di awal itu Sumut, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara. Tapi untuk Jatim memang masih memungkinkan untuk tidak (bersama)," kata dia.

Adapun dalam Pilkada Jatim, hanya Gerindra, PKS, dan PAN yang belum menentukan sikap. Dalam Pilkada Jatim, sampai saat ini baru ada dua pasangan calon.

Mereka adalah, Khofifah Indar Parawansyah-Emil Dardak dan Syaifullah Yusuf. Namun untuk calon wakil Syaifullah, Anas Azwar mundur karena beredarnya foto syur dirinya. Belum diputuskan siapa pengganti Anas. [ind]

Komentar

 
Embed Widget

x