Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 11:07 WIB

Arief: Gerindra Bisa jadi Penggembira di Jatim

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 9 Januari 2018 | 06:02 WIB

Berita Terkait

Arief: Gerindra Bisa jadi Penggembira di Jatim
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyono - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra belum memutuskan mengusung calon sendiri atau memberikan dukungan kepada Saifullah Yusuf atau Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur.

Padahal pendaftaran bakal calon gubernur-wakil gubernur dalam Pilkada Serentak 2018 sudah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari tanggal 8-10 Januari 2018.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyono mengamini bahwa partainya belum menentukan sikap. Namun, kata dia, kemungkinan besar partainya tidak akan mendukung Saifullah Yusuf atau Khofifah.

"Kami harus berhitung untung ruginya kalau kami bergabung kepada dua pasangan itu Saifullah Yusuf atau ke Khofifah kami akan menjadi penggembira," kata Arief pada INILAHCOM, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Menurut dia, apabila Gerindra bersama partai koalisi PAN dan PKS tidak mengusung calon sendiri, maka sama saja tiga partai ini tidak ikut dalam pilkada.

"Makanya saya sendiri secara pribadi ingin nya PAN, Gerindra dan PKS punya calon sendiri di Jawa Timur," ujar dia.

Adapun dalam Pilkada Jatim, hanya Gerindra, PKS, dan PAN yang belum menentukan sikap. Dalam Pilkada Jatim, sampai saat ini baru ada dua pasangan calon.

Mereka adalah, Khofifah Indar Parawansyah-Emil Dardak dan Syaifullah Yusuf. Namun untuk calon wakil Syaifullah, Anas Azwar mundur karena beredarnya foto syur dirinya. Belum diputuskan siapa pengganti Anas. [ind]

Komentar

Embed Widget
x