Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 April 2018 | 10:58 WIB
 

Gerindra Amini Sempat Bahas Gus Ipul dan Khofifah

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 9 Januari 2018 | 04:07 WIB
Gerindra Amini Sempat Bahas Gus Ipul dan Khofifah
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyono - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra belum menentukan sikap dalam pemilihan calon gubernur Jawa Timur. Padahal, waktu pendaftaran calon gubernur sudah dibuka sejak tanggal 8-10 Januari 2018.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyono mengatakan, pihaknya masih melakukan pembahasan secara intensif siapa pihak yang akan didukung.

Arief mengamini iternal partainya sempat membahas memberikan dukungan pada Gus Ipul atau Khofifah. Namun, kata dia, hal itu masih sebatas wacana dan belum terealisasi.

"Ada beberapa ya (yang bahas), tapi saya tidak setuju (dukung Khofifah atau Gus Ipul)," kata Arief kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Menurut dia, hal itu perlu dilakukan untuk menguji mesin partainya. Sejak tidak lama lagi, tepatnya tahun 2019 akan dilakukan pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Saya sebagai samurainya pak Prabowo dan samurainya Gerindra saya ingin perang karena untuk mengetes mesin untuk mengetes mesin partai," ujar dia.

Adapun dalam Pilkada Jatim, hanya Gerindra, PKS, dan PAN yang belum menentukan sikap. Dalam Pilkada Jatim, sampai saat ini baru ada dua pasangan calon.

Mereka adalah, Khofifah Indar Parawansyah-Emil Dardak dan Syaifullah Yusuf. Namun untuk calon wakil Syaifullah, Anas Azwar mundur karena beredarnya foto syur dirinya. Belum diputuskan siapa pengganti Anas. [ind]

Komentar

 
Embed Widget

x