Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 21:05 WIB
 

Pilkada Sumut, Tokoh Nasional Vs Putra Daerah

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 8 Januari 2018 | 23:23 WIB
Pilkada Sumut, Tokoh Nasional Vs Putra Daerah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Eksekutif POINT Indonesia, Karel Susetyo mengatakan Pilgub Sumatra Utara 2018 sangat menarik karena ada tiga pasang kandidat yang bertarung. Sebab, dua tokoh nasional akan melawan satu putra daerah.

"Pilgub Sumut kali ini menjadi menarik karena ada pertarungan antara tokoh nasional dengan tokoh lokal (putra daerah)," kata Karel kepada INILAHCOM, Senin (8/1/2018).

Menurut dia, dua tokoh nasional adalah mantan Pangkostrad Letjen (Purn) TNI Edy Rahmayadi dan Djarot Saiful Hidayat. Edy diusung oleh Partai Gerindra menjadi bakal calon Gubernur Sumatra Utara, sedangkan Djarot diusung PDI Perjuangan sebagai bakal calon Gubernur Sumatra Utara.

"Kemudian, JR Saragih dari Partai Demokrat. Ini bisa diartikan sebagai pertarungan orang pusat melawan putra daerah. Di situ yang membuat menarik," ujarnya.

Untuk diketahui, Edy Rahmayadi berpasangan dengan Musa Rajechshah diusung oleh Partai Gerindra, PKS, Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Hanura dan PAN.

Sedangkan, Djarot Saiful Hidayat didampingi Sihar Sitorus diusung oleh PDI Perjuangan. Sementara, JR Saragih memilih pendampingnya Ance Selian yang didukung oleh Partai Demokrat, PKB dan PKPI. [ton]

Komentar

 
x