Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 April 2018 | 11:01 WIB
 

Habib Aboe Ingin Bamsoet Jadi Ketua DPR

Oleh : - | Senin, 8 Januari 2018 | 17:35 WIB
Habib Aboe Ingin Bamsoet Jadi Ketua DPR

INILAHCOM, Jakarta - Rekam jejak dan pesona kader Golkar yang juga Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mampu memikat rekan-rekannya sesama legislator. Bahkan, legislator dari partai lain pun menjagokan Bamsoet -panggilan akrab Bambang- untuk menjadi ketua DPR.

Di antara kolega sesama legislator yang memuji Bamsoet adalah anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy. Politikus PKS yang karib disapa dengan panggilan Habib Aboe itu menyebut Bamsoet merupakan figur yang cocok untuk memimpin DPR.

"Pertama, pengalamannya di Senayan sudah sangat cukup sehingga pojok-pojok gedung DPR dia sudah paham. Dengan pemahaman yang baik terhadap seluk-beluk DPR, tentunya akan menjadi modal dasar sebagai orang nomor satu di lembaga ini," ujar Aboe di Jakarta, Senin (8/1).

Kedua, Bamsoet memiliki kecakapan sebagai leader. Misalnya, Habib Aboe sudah melihat sendiri Bamsoet kemampuan dalam memimpin komisi III DPR, termasuk dalam hal manajemen kelembagaan, proses persidangan hingga pemahaman terhadap tata tertib.

"Dengan kecakapan yang baik dalam memimpin dan pengetahuan yang cukup tentang aturan, pastilah beliau akan menjadi ketua yang mumpuni," sambungnya.

Ketiga, sebut Habib Aboe, figur Bamsoet juga bisa diterima baik oleh legislator lainnya yang berbeda fraksi. Menurutnya, akseptabilitas juga penting dalam memimpin.

"Sehingga tidak ada resistensi terhadap kepemimpinannya. Akseptabilitas yang baik dari anggota ini akan membuat dinamika di komplek senayan menjadi semakin baik," tegasnya.

Namun, Habib Aboe memang hanya bisa berharap. Sebab, hak dan kewenangan untuk menunjuk ketua DPR baru pengganti Setya Novanto ada di Partai Golkar.

"Kami kembalikan semuanya kepada Partai Golkar. Ini urusan dapur mereka, siapa pun yang ditugaskan sebagai pimpinan pastilah kader terbaik mereka," pungkasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x