Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 12:02 WIB
 

Pilkada Sumut 2018

Mantan Pangkostrad yang Siap Duel dengan Djarot

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 8 Januari 2018 | 16:00 WIB
Mantan Pangkostrad yang Siap Duel dengan Djarot
Letnan Jenderal TNI, Edy Rahmayadi - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Letnan Jenderal TNI, Edy Rahmayadi akhirnya didukung dan diusung menjadi kandidat bakal calon Gubernur Sumatra Utara oleh Partai Gerindra, Partai NasDem dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) di Pilkada 2018.

Edy merupakan seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015 ditugaskan menjadi Pangkostrad menggantikan Jenderal TNI Mulyono karena dimutasi sebagai KSAD.

Namun, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018 tanggal 4 Januari 2018. Edy diberhentikan dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, ia ditetapkan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun dini).

Edy adalah anak dari almarhum Kapten TNI Rachman Ishaq sebagai penduduk asli Kota Medan dan bersuku Melayu Deli. Edy lulusan Akademi Militer tahun 1985, pengalaman dalam bidang infanteri. Jabatan sebelumnya adalah Panglima Kodam I/Bukit Barisan.

Kemudian, Edy juga pernah menjabat sebagai Komandan Yonif Linud 100/Prajurit Setia yang markasnya di Namu Sira-Sira, Langkat, Provinsi Sumatra Utara.

Banyak prestasi atau penghargaan yang diperoleh Edy sebagai prajurit militer, termasuk jabatan-jabatan yang dia emban sejak tahun 1985.

Antara lain Danton di jajaran Kopassus, Danton Kostrad, Danton Yonif, Kasi Ops dan Org Bagsis, Komandan Kodim, Asops Kasdam Iskandar Muda, Komandan Resimen Taruna Akademi Militer, Pamen Denma Mabesad, Brigadir Jenderal.

Kemudian, Komandan Korem 174, Lemhanas RI, Mayor Jenderal, Panglima Divisi Infanteri I Kostrad, Panglima Kodam, Letnan Jenderal, Panglima Kostrad serta Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020.

Sementara, Edy maju di Pilkada Serentak 2018 berpasangan dengan Musa Rajeckshah sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatra Utara.

Sedangkan, pasangan bakal calon Edy-Musa akan head to head dengan Djarot Saiful Hidayat yang berpasangan dengan Sihar Sitorus dimana diusung oleh PDI Perjuangan. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x