Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 17:29 WIB

Hari Ini Belum Ada Paslon yang Daftar ke KPU Jatim

Senin, 8 Januari 2018 | 15:29 WIB

Berita Terkait

Hari Ini Belum Ada Paslon yang Daftar ke KPU Jatim
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Hari pertama pembukaan pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Jatim di kantor KPU Jatim masih tampak sepi. Ini karena dipastikan tidak ada pasangan calon yang melakukan pendaftaran.

"Belum ada konfirmasi sama sekali yang akan mendaftar di hari pertama ini. Mungkin besok atau lusa," kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito kepada wartawan.

KPU Jatim akan menunggu pendaftaran pasangan calon hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Seluruh komisioner selalu stanby selama masa pendaftaran. "Semua komisioner, kami pastikan ada di sini. Tim penerimaan juga sudah siap," ujarnya.

KPU Jatim resmi membuka pendaftaran pasangan cagub dan cawagub Jatim hingga Rabu (10/1/2018). Dari pengamatan yang dilakukan, kantor KPU Jatim mendapatkan pengamanan sangat ketat. Sebanyak 150 personel bersenjata lengkap bersiaga di sekitar mantor KPU Jatim. Mereka berasal dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim.

Terlihat juga pemasangan kawat berduri di depan halaman kantor KPU Jatim, Jalan Tenggilis Surabaya ini. Penjagaan dilakukan selama 24 jam selama masa pendafataran pada 8-10 Januari 2018.

"Kami sudah siapkan dari kemarin. Kami juga sudah siapkan berbagai macam strategi pengamanan," tutur Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Informasi yang diperoleh beritajatim.com, rencana jadwal pendaftaran pasangan Khofifah-Emil ke KPU Prov Jatim adalah pada Rabu, 10 Januari 2018 pukul 09.00 WIB. Parpol yang ikut mendampingi adalah Partai Demokrat, Golkar, PPP, NasDem, Hanura, PAN dan PKPI.

Sedangkan, untuk jadwal pendaftaran Cagub Jatim dari PKB-PDIP Gus Ipul belum bisa dipastikan hingga saat ini, karena masih menunggu pengumuman pasangan cawagubnya setelah mundurnya Azwar Anas di perhelatan pilgub Jatim.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x