Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:36 WIB
 

PKB Serahkan SK Dukungan ke Emil-UU Rhuzanul

Oleh : - | Senin, 8 Januari 2018 | 15:10 WIB
PKB Serahkan SK Dukungan ke Emil-UU Rhuzanul
Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan calon Ridwan Kamil dan Uu Rhuzanul Ulum sebagai peserta pilkada serentak gubernur dan wakil gubernur Jawa tahun 2018.

"Jadi seluruh soal perdebatan terkait wakil dan seterusnya, kita tutup hari ini. Paling penting bagi PKB, Kang Emil harus ikut dan memenangkan Pilgub, itu di atas semuanya," ucap Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda di Bandung, Senin (8/1/2018).

Dalam penyerahan surat rekomendasi paslon, turut hadir calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Sekretaris PKB Jabar Sidkon Djampi, Ketua NasDem Jabar Saan Mustopa.

Semula Surat Rekomendasi calon pasangan ini akan disampaikan pada Minggu (7/1) di kantor DPP PKB di Jakarta. Namun Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, berhalangan hadir dan mengintruksikan kepada Syaiful Huda, mewakili ketum DPP PKB untuk menyerahkan langsung kepada pasangan Ridwan Kamil-Uu Rhuzhanul Ulum hari ini di Bandung.

Usai penyerahan SK ini, kata Syaiful, sebagai penutup dari drama perdebatan pemilihan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Emil. Karena sebelumnya, dua partai koalisi yakni PKB dan PPP ngotot menyodorkan nama jagoannya untuk dipasangkan dengan Emil.

"Tidak lagi ngomong soal usung mengusung, ini sudah waktunya ngomong gagasan dan program kerja yang akan di usung kedua pasangan ini," kata dia.

Di tempat yang sama, Ridwan Kamil mengaku bersyukur atas lengkapnya seluruh surat rekomendasi pencalonan dari partai koalisi sebagai syarat untuk diserahkan ke KPU. Rencananya, Emil-Uu bersama partai koalisi akan mendaftar ke KPU pada Selasa pagi.

"Alhamdulillah hari ini seluruh surat yang dibutuhkan untuk pendaftaran ke KPU sudah lengkap. Peristiwa hari ini menandai telah selesai dukungan," kata dia.[tar]

Komentar

x