Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Februari 2018 | 13:53 WIB
 

Pilkada Jawa Timur 2018

Khofifah-Emil Kader NU terbaik di Jawa Timur

Oleh : - | Senin, 8 Januari 2018 | 01:07 WIB
Khofifah-Emil Kader NU terbaik di Jawa Timur
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Malang - Kordinator Jaringan Muda NU (JarmuNu) Jawa Timur, Fairouz Huda menilai antara kader NU yang maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak merupakan kader terbaik.

"Bagi kalangan muda Nahdliyin, Khofifah-Emil dianggap pemimpin Jatim yang memiliki integritas dan prestasi baik saat menjadi pejabat atau mengabdi distruktural NU," kata Fairouz Huda, Minggu (7/1/2018).

Fairouz menyebut Khofifah luar biasa sejak muda, karena Menteri sosial itu aktif di NU sejak masih pelajar. Ia pernah menjadi Ketua IPPNU, aktif di PMII dan menjadi Ketua Umum Muslimat NU hingga saat ini.

"Beliau Ketua Muslimat yang sangat dicintai oleh anggotanya, sehingga tidak diperbolehkan meninggalkan Muslimat," ujarnya.

Sedangkan, kata dia, sosok Emil yang merupakan suami Arumi Bachsin itu sebagai salah satu inisiator terbentuknya Pengurus Cabang Istimewa NU di Jepang. Emil juga pernah menjadi ketua PCINU di Jepang.

"Emil salah satu inisiator dan ketua di Jepang. Jadi, mereka dua kader NU terbaik yang teruji integritasnya, hari ini mereka terpanggil berniat membangun Jawa Timur," jelas dia.

Jaringan Muda Nahdatul Ulama Koordinator Jawa Timur bersama Komunitas Pelukis Green Art Malang menggalang dukungan untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Aksi dukungan ini disebut sebagai aksi ekspresi karya lukis yang digelar di Jalan Ijen, Kota Malang, pada Minggu, (7/1/2018). Empat pelukis menggambarkan empat figur NU, KH Hasyim Asy'ari, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.[beritajatim.com]

Komentar

 
Embed Widget

x