Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 23:22 WIB

Forum Tuan Guru Deklarasi Jokowi-Cak Imin di 2019

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 7 Januari 2018 | 19:41 WIB

Berita Terkait

Forum Tuan Guru Deklarasi Jokowi-Cak Imin di 2019
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sembilan Pimpinan Pondok pesantren dan Forum Tuan Guru di Lombok Tengah deklarasi dukungan penuh kepada Jokowi-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon presiden dan wakil presiden 2019-2024.

Kegiatan yang di pimpin langsung Tgh. Maarif Makmun Diranse dan merupakan pengasuh ponpes Manhalul Maarif Desa darek Kecamatan Praya Barat daya Lombok Tengah ini di awali dengan Doa dan Istigozah.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas setiap hari ahad pagi hingga siang. Sebelum pembacaan pernyataan dukungan penuh terhadap Jokowi-Cak Imin di berikan penganter oleh Tuan Guru Maarif Makmun.

Tuan Guru Maarif menilai, Jokowi merupakan presiden yang memiliki banyak prestasi dari segala hal terutama bidang infrastruktur yang merapat. Pembangunan infrastruktur itu tidak hanya di daerah tapi di luar daerah merupakan menjadi prioritas.

"Jokowi yang merupakan lahir dari kaum nasionalis perlu di dampingi oleh kaum religius dan Cak Imin layak mewakili religius mengingat cak imin menjadi pang lima santri dan lahir dari santri," katanya, Sabtu (7/1/2018).

Menurutnya, Cak Imin juga memiliki berbagai macem prestasi dan terobosan yang di inisiasinya untuk meningkatkan martabat santri dan pesantren di tengah pembangunan SDM nasional nyata. Terobosan tersebut mulai dari Nusantara Mengaji, Liga Santri nusantara.

"Dan yang peling luar biasa perannya Cak Imin adalah lahirnya hari santri. Hari santri itu merupakan perjuangan cak imin pula" katanya.

Tuan Guru Maarif mengatakan dua arus besar antara nasionalis dan religius ini sangat cocok terwakili sehingga bisa merangkul seluruh golongan masyarakat di Indonesia.

Dia menyebut, dalam sejarah Soekarno yang dari nasionalis mampu menyatukan kaum religius sehingga Indonesia bisa mereda. Bahkan saat itu lahirnya resolusi jihad.

Tuan Guru Maarif menegaskan dengan pertimbangan tersebut forum tuan guru menyatakan sikap dan dukungan penuh terhadap Cak Imin untuk di gandengan oleh jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

"Dukungnanya tersebut merupakan ikhtiarnya agar pimpinan nasional kedepan lebih baik. Bukan untuk menekan partai apa lagi menekan Jokowi. Tapi keduanya sangat ideal untuk berpasangan pada Pilpres mendatang," tegasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x