Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 21:01 WIB
 

Jokowi-Cak Imin Akrab, Ulama Doakan RI Sejahtera

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 6 Januari 2018 | 17:26 WIB
Jokowi-Cak Imin Akrab, Ulama Doakan RI Sejahtera
Presiden Joko Widodo dan A Muhaimin Iskandar (Cak Imin) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah ulama turut mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, A Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mampu mengemban amanat untuk umat dan bangsa.

Untaian doa ini disampaikan menyusul keakraban Presiden Joko Widodo dan Cak Imin saat peresmian kereta bandara, akhir pekan lalu.

Ketua Dewan Pembina Inisiator Nusantara Mengaji, KH Akhsin Sakho Muhammad mengatakan mendoakan Cak Imin agar senantiasa mendapat keberkahan Alquran.

Ahsin yang juga mantan rektor Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta inipun menilai Cak Imin memiliki potensi besar dalam mengemban amanat untuk umat dan bangsa. Lahir dari 'darah biru' keluarga pendiri Nahdlatul Ulama, Cak Imin mempunyai latar belakang keislaman yang kuat, moderat, dan nasionalis. Di dunia politik, pengalamannya pun matang. "Dia energik, cekatan, dan wawasan keislamannya bagus," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (6/12).

Doa yang sama disampaikan Pengasuh Ponpes Al Hasani Pontianak, Kalimantan Timur. Dia mengatakan Cak Imin itu santri sejati, beliau tidak malu mengampanyekan kesantriannya dan sangat besar perjuangannya terhadap pesantren.

"Cak Iminberhasil membawa nama santri ke penjuru dunia," tutur dia.

Menurut Kiai Romli, Cak Imin memberi wajah baru pada Nahdlatu Ulama (NU). Sepak terjang politiknya menggambarkan kaum sarungan yang mampu membuka jalur pintu kesantrian, bahwa santri tidak harus menjadi ustaz, pengurus masjid atau pesantren saja, namun tampil sebagai pimpinan partai politik sekelas PKB.

Bangsa ini, imbuh dia, membutuhkan sosok muhaimin, namanya mudah dikenal oleh para anak muda dan para petani, dinamika politiknya yang selalu menyejukkan hati, diterima semua level atau golongan tanpa terkecuali. "Saya pikir Cak Imin harus berani maju di Pilpres 2019, apalagi berpasangan dengan Jokowi," kata dia.[jat]

Komentar

x