Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 17:44 WIB
 

PKS Akui Sempat Ingin Pinang Gus Ipul untuk Pilgub

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 6 Januari 2018 | 06:00 WIB
PKS Akui Sempat Ingin Pinang Gus Ipul untuk Pilgub
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai warga Jawa Timur memerlukan calon pemimpin baru yang akan menjadi alternatif pilihan mereka di Pilgub Jawa Timur 2018.

Pasalnya, menurut Mardani kontestasi Pilgub Jatim selama ini hanya menyuguhkan pertarungan dua nama yang itu-itu saja, yakni antara Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dengan Khofifah Indar Parawansa.

Untuk itulah, koalisi PKS dengan Gerindra dan PAN menjanjikan akan membuka poros baru untuk mengusung nama baru yang akan ikut bertarung dengan Gus Ipul dan Khofifah di Pilkada mendatang.

"Hal yang jelas, publik Jatim layak mendapatkan figur yang lain. Sudah sepuluh tahun Gus Ipul dengan Mbak Khofifah selalu. Sekarang masih musyawarah menentukan sosok yang akan diusung. Nama selalu dipertimbangkan, tapi dicari yang matang dari yang terbaik," jelas Mardani kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (5/1/2017).

Lebih jauh, ia mengakui bahwa sebenarnya PKS sempat mempertimbangkan untuk mengusung Gus Ipul di Pilgub Jatim sebelum dipinang oleh PDIP dan PKB.

"Awalnya kami dekat dengan Gus Ipul, tetapi Gerindra dan PAN memiliki kesepakatan agak kuat membuat poros baru. PKS pun menyampaikan mari sama-sama kami musyawarahkan bersama," ujarnya.

Komentar

x