Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 15:17 WIB

Pekan Depan, BSSN Diharap Bisa Mulai Bekerja

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 5 Januari 2018 | 23:23 WIB
Pekan Depan, BSSN Diharap Bisa Mulai Bekerja
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi mengatakan akan mulai bekerja setelah dilantik meski belum banyak sumber daya dan anggarannya. Bahkan, akan menggandeng Polri, BIN, Kemenominfo dan TNI.

"Mudah-mudahan pertengahan bulan ini kami siap bekerja, kita melangkah secepatnya sehingga benar-bener efektif dan bangsa ini merasakan ada BSSN," kata Djoko di kantornya, Jumat (5/1/2018).

Ia menjelaskan memang saat ini sedang menyusun strukturisasi, kemudian segera melakukan koordinasi dengan mendatangi maupun mengundang instansi lain untuk merinci terkait penugasan agar tidak terjadi duplikasi, peralatan juga tidak duplikasi sehingga efektif terpenuhi.

"Dan benar-benar efisien tidak ada tumpang tindih, tepat sasaran dan tidak ada hal yang sama diajukan ke pemerintah," ujarnya.

Menurut dia, sesuai arahan pimpinan pemerintah memang harus menghindari duplikasi, perbedaan-perbedaan dan diarahkan segera untuk gandeng Kementerian Kominfo, BIN dan Mabes Polri.

"Semua unsur kemampuan siber akan dikordinasikan secepatnya sehingga saling mengisi, saling membantu dan saling back up," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x