Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 07:53 WIB

Badan Siber Tegaskan Tak Berpihak ke Parpol

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 5 Januari 2018 | 21:37 WIB

Berita Terkait

Badan Siber Tegaskan Tak Berpihak ke Parpol
Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi menegaskan tidak akan berpihak kepada salah satu partai politik atau kelompok manapun dalam ajang Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. Sebab, sekarang sudah memasuki tahun politik.

"Masalah pilkada, percayalah bahwa kami ini telah disumpah seumur hidup, sudah pensiun pun masih kita pegang sumpah itu. Tentang pilkada dan pilpres, kami tidak akan pernah berpihak kepada satu kelompok mana pun, kami netral untuk menjaga keamanan negara," kata Djoko, Jumat (5/1/2018).

Menurut dia, perjalanan data melalui elektronik kalau ada pihak tertentu misalnya penjahat yang bisa memodifikasi dengan mudah memindahkan ke tangan lain. Maka, Badan Siber akan sanggup mencegah kejahatan siber yang tidak diinginkan.

"Jadi, ke depan yakinlah BSSN bekerja semaksimal mungkin menjaga netralitas supaya tidak ada parpol yang dizolimi satu pun. Makanya mari kita jaga bersama keamanan siber di negeri ini," ujarnya.

Sedangkan, kata Djoko, pihaknya juga akan menjaga sektor private karena sesuai harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dimana bisa melindungi warga dalam berkehidupan masyarakat dan bernegara. [ton]

Komentar

Embed Widget
x