Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 11:01 WIB

BSSN Buka Rekrutmen untuk Perkuat Siber Negara

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 5 Januari 2018 | 21:11 WIB

Berita Terkait

BSSN Buka Rekrutmen untuk Perkuat Siber Negara
Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi mengajak seluruh putra-putri Indonesia untuk bergabung dalam menjaga keamanan siber negara. Sebab, pihaknya akan membuka rekrutmen sumber daya manusia (SDM).

"Kami ada rencana memang tidak bisa dipungkiri bahwa lembaga ini perlu SDM yang bekerja. Next, kita akan merekrut dengan syarat tertentu untuk memperkuat badan siber, ke depan kita akan segera bekerja tahapan sudah disiapkan semua," kata Djoko di kantornya, Jumat (5/1/2018).

Menurut dia, siapa pun yang mempunyai kemampuan di bidang siber bisa bekerja sama dalam rangka memperkuat keamanan siber di Indonesia. Bahkan, komunitas di Jogja sepakat untuk bantu pemerintah dalam rangka menjaga republik ini di arena siber.

"Memang suatu kegiatan yang tidak kasat mata, tapi ini ada kegiatan. Wilayah siber itu ada kegiatan yang sifatnya harus terus kita lakukan setajam-tajamnya dan sekeras-kerasnya sehingga mampu menjaga keamanan siber ini," ujarnya.

Bahkan, purta-putri Indonesia yang sedang menempuh pendidikan sandi siber di luar negeri diharapkan pulang untuk menyusun dan melangkah memperkuat keamanan negara bersama komponen para ahli siber.

"Saya yakin negeri kita akan terjaga keamanannya, Insya Allah aman kedepan selama-lamanya," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x