Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 06:27 WIB

Brigjen Rudy Sufahriadi Jabat Danko Brimob

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 5 Januari 2018 | 20:05 WIB
Brigjen Rudy Sufahriadi Jabat Danko Brimob
Brigjen Rudy Sufahriadi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan surat telegram mutasi di tubuh Polri. Selain Jenderal yang maju Pilkada, sejumlah Kapolda juga ikut terkena mutasi.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/16/I/2018 ter tanggal Jumat (5/1/2017). Ada 5 Kapolda yang dimutasi oleh Kapolri.

Kepala Divisi Hukum Polri (Kadivkum) Irjen Raja Erizman diangkat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur. Kapolda NTT saat ini Irjen Agung Sabar Santoso akan menggantikan posisi Kadivkum yang ditinggalkan Erizman.

Kemudian, Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Posisi Kapolda Kaltim akan diisi Brigjen Priyo Widyanto.

Brigjen Priyo yang saat ini menjabat Kapolda Jambi akan digantikan Brigjen Muchlis AS yang saat ini bertugas di Bakamla.

Lalu, ada Kapolda Lampung, Irjen Hadi Siswoyo yang diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Kapolda Lampung akan dijabat Irjen Suntana.

Selanjutnya, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi diangkat jadi Komandan Korps Brimob Polri menggantikan Irjen Murad Ismail yang memasuki masa pensiun. Posisi Kapolda Sulteng akan dijabat Brigjen I Ketut Argawa.[jat]

Komentar

x