Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 21:27 WIB
 

Badan Siber Sudah Direncanakan Sejak Era SBY

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 5 Januari 2018 | 19:01 WIB
Badan Siber Sudah Direncanakan Sejak Era SBY
Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi mengatakan lembaga yang dipimpinnya ini sebenarnya sudah direncanakan pembentukannya sejak era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Badan Siber sudah lama direncanakan sejak Pak SBY tahun 2013. Setelah Pemerintahan Pak Joko Widodo, saya diminta menyusun dan menyiapkan BSSN. Kemarin September muncul wacana dan Peraturan dari Presiden, baru kemarin saya dipercayakan menjadi Kepala BSSN," kata Djoko di kantornya, Jumat (5/1/2018).

Untuk itu, Djoko berharap kedepannya dapat menjalankan tugas dan wewenang dari Badan Siber dan Sandi Negara untuk mengamankan siber negara maupun masyarakat Indonesia. Namun, perlu juga sinergitas dengan semua pihak termasuk unsur pers atau media massa.

"Ke depan berharap mari kita saling asah, saling asuh, saling sharing informasi bahwa kita pada zaman dulu berani tidak dikenal. Setelah berubah jadi Badan Siber, kita harus sapa, tukar pikiran, saling sharing dengan suasana persahabatan. Saya sangat senang sejak tugas di Paspampres berteman dengan kawan-kawan pers," ujarnya. [ton]

Komentar

x