Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 13:20 WIB
 

Mayat Wanita Bercadar di Masjid

Keluarga Nilai Kematian Nurul tak Wajar

Oleh : - | Jumat, 5 Januari 2018 | 14:18 WIB
Keluarga Nilai Kematian Nurul tak Wajar
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Duka mendalam dirasakan oleh Rusdi (65) ayah dari Nurul Khotimah (40) perempuan berhijab cadar yang ditemukan tewas di halaman Masjid Annas Bin Fadilah di Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Kamis (4/1/2018) petang kemarin. Hingga selesai proses pemakaman putrinya, bapak empat anak ini tampak shock.

Ditemui di rumahnya di Desa Kroncong, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Rusdi terlihat murung. Dia sempat tidak percaya jenasah yang dilihatnya di kamar mayat Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri semalam adalah putri ketiganya.

"Sekitar pukul 01.30 WIB saya didatangi pak polisi. Saya diajak ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri. Saat itu saya juga bingung, karena tidak diberitahu bahwa anak saya sudah meninggal dunia. Saya kira kecelakaan dan butuh transfusi darah. Lalu saya ditunjukkan sesosok mayat perempuan," ujar Rusdi, Jumat (5/1/2018).

Betapa terkejutnya Rusdi. Dadanya berdegub kencang ketika melihat wajah Nurul yang sudah terbujur kaku. Seketika dia langsung mundur. "Begitu dibuka dan saya lihat wajahnya, langsung tidak tahan melihatnya," ucapnya bersedih.

Rusdi pun kemudian diajak pulang. Sementara jenazah Nurul ditunggu oleh Ayik, kerabatnya saat proses outopsi. Seusai visum dalam dilakukan, jenasah kemudian dibawa pulang ke rumah duka di kediaman Rusdi untuk dimakamkan, Jumat pagi.

Agustina, kakak Nurul mengaku, pihak keluarga merasa terpukul dengan kematian korban. Keluarga merasakan tidak wajar. Selain jenazahnya di halaman Masjid Annas Bin Fadila, juga melihat adanya luka memar di tubuh korban.

"Saat menunggu jenazah, Ayik melihat ada warna memar di leher dan dekat dengan telingan dik Nurul. Itu yang membuat kami yakin kematiannya tidak wajar," ucap Tina, panggilan akrab Agustina.

Polres Kediri saat ini sedang berusaha keras mengungkap penyebab kematian korban.[beritajatim]

Komentar

x