Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 03:01 WIB
 

Bareskrim Segera Limpahkan Berkas Kondensat

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Kamis, 4 Januari 2018 | 22:05 WIB
Bareskrim Segera Limpahkan Berkas Kondensat
Direktur Tipideksus Bareskrim Brigjen Agung Setya - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Bareskrim akan segera melimpahkan berkas tahap ll kasus dugaan korupsi kondensat PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang sudah dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Agung.

"Kita sedang menyiapkan terkait dengan berkasnya yang kemarin sudah dinyatakan lengkap oleh Jampidsus. Nanti kita akan koordinasikan lagi. Hari ini kita koordinasi dengan pihak Jampidsus untuk pelaksanaannya," ujar Direktur Tipideksus Bareskrim Brigjen Agung Setya kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Menurut dia, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan kejaksaan terkait dua tersangka kasus yang merugikan negara mencapai USD 2,716 miliar atau sekitar Rp38 triliun karena belum dilakukan penahanan.

"Kita akan koordinasikan dulu dengan jaksa perihal kesiapannya karena hal yang harus dipersiapkan adalah waktunya," ujar dia.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan berkas perkara kasus korupsi penjualan kondensat yang melibatkan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) lengkap atau P21.

"Hasil penelitian tim peneliti berkas perkara yang sering disebut kondensat ini bisa dinyatakan P21 " kata Adi di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Pasal yang dikenakan pada tersangka kasus pidana korupsi PT TPPI adalah Pasal 2 ayat 1 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x