Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 03:22 WIB

Mabes TNI Setujui Pengunduran Diri Edy Rahmayadi

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 4 Januari 2018 | 21:24 WIB

Berita Terkait

Mabes TNI Setujui Pengunduran Diri Edy Rahmayadi
Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mabes TNI hari ini melakukan mutasi terhadap beberapa perwira tinggi (pati) yang ada di lingkungannya.

Salah satu nama yang masuk dalam mutasi itu adalah Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI Angkatan Darat (AD) karena memasuki masa pensiun dini.

Rotasi terhadap Pati di Mabes TNI ini tertuang dalam surat keputusan Nomor Kep/12/1/2018 tentang Pembeerhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Surat keputusan ini dikeluarkan Kamis (4/1/2018) dengan di tanda tangani oleh Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto atau diwakili oleh Kepala Setum TNI, Brigjen TNI, Ferry Zein.

Edy sendiri hari ini sudah resmi diusung oleh PKS untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Pilkada Serentak 2018 nanti.

Edy mengaku surat pengunduran dirinya di TNI sedang diproses hari ini. Sebab sebelumnya dirinya sudah mengajukan pengunduran diri saat Panglima TNI saat itu dijabat oleh Jenderal Gatot Nurmantyo.

Namun pengunduran dirinya dibatalkan karena keputusan itu dikeluarkan saat proses pergantian jabatan Panglima TNI dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Posisi Edy Ramayadi sendiri digantikan oleh Letjen TNI Agus Kriswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dankodiklatad.[jat]

Komentar

x