Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Januari 2018 | 00:01 WIB
 

PKB Buka Pintu Koalisi Dukung Ridwan Kamil

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 4 Januari 2018 | 19:00 WIB
PKB Buka Pintu Koalisi Dukung Ridwan Kamil
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya akan membuka pintu dengan PDIP jika ingin berkoalisi untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018.

"PKB Membuka lebar kalau PDIP mau berkoalisi untuk mendukung Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jabar 2018 ," kata Muhaimin kepada INILAHCOM saat ditemui di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Muhaimin mengungkapkan partainya masih mempertimbangkan jika PDIP mengusulkan calon baru di Pilkada Jawa Barat.

"Untuk sementara ini kita masih komitmen mendukung RK di Pilkada Jabar 2018 kalau soal ada calon baru dari PDIP belum kita bahas," jelasnya.

Saat ditanyakan soal adanya komunikasi antara PDIP dan PKB dalam Pilkada Jabar, Cak Imin mengatakan hal itu telah dilakukan. " Kalau untuk komunikasi PDIP kepada PKB sudah dilakukan," ujarnya.

Dia enggan berkomentar soal munculnya duet Ridwan Kamil-Anton Charliyan yang diwacanakan oleh PDIP di Pilkada Jabar.

"Kalau soal PDIP ingin duet RK- Anton saya belum tahu perkembangannya , " ujarnya.

Dia mengungkapkan pembahasan untuk penentuan dukungan terhadap Ridwan di Pilkada Jabar, semua akan dibahas oleh DPP PKB nanti malam.

"Ya finalnya nanti malam akan kita bahas soal Ridwan Kamil," ucapnya

Sebelumnya beberapa partai lain sudah memunculkan beberapa calon seperti Golkar - Demokrat yang lebih memilih Dedy Mulyadi- Deddy Mizwar dan PKS, PAN dan Gerindra yang mengusung Sudrajata - Syaikhu.

Sementara itu, PDIP mewacanakan duet Ridwan Kamil- Anton Charliyan dalam Pilkada Jabar 2018 meskipun belum final keputusanya. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x