Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 20:47 WIB
 

Sohibul: Bobot Sudrajat Melebihi Demiz

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 4 Januari 2018 | 16:59 WIB
Sohibul: Bobot Sudrajat Melebihi Demiz
Presiden PKS H Moh Sohibul Iman, saling berjabat tangan dengan calon kepala daerah saat acara Konsolidasi Pasangan Calon Kepala Daerah PKS se-Indonesia di Jakarta, Kamis (4/1). - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman mengatakan bakal calon Gubernur Jawa Barat Mayjen (Purn) TNI Sudrajat memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin Jawa Barat pada Pilkada Serentak bulan Juni 2018.

"Meskipun elektabilitas Sudrajat masih kecil, tapi beliau sudah memiliki lima kriteria pemimpin Jawa Barat. Pertama, beliau nyunda banget bahkan lebih halus dari saya. Sudrajat sangat diterima masyarakat Jawa Barat," kata Sohibul di Jakarta, Kamis (4/1/2017).

Menurut dia, Sudrajat punya pendidikan yang baik. Bahkan, beliau sudah mengenyam pendidikan yang sangat tinggi sampai ke Amerika Serikat (AS).

"Dia juga mayjen, sudah menjadi duta besar dan konsulat," ujarnya.

Di samping itu, Sohibul menilai sosok pemimpin idaman masyarakat Jawa Barat adalah nyantri. Meski Sudrajat tidak terlalu nyantri atau lulusan pesantren. Akan tetapi, setelah dicek di lapangan tidak ada resistensi dengan umat Islam maupun ulama.

"Bahkan, kakek beliau adalah pendiri pesantren dan pemilik pesantren," jelas dia.

Selain itu, Sudrajat dinilai sosok yang nyantika atau punya tata krama dan sopan santun, tutur kata bagus serta sangat luar biasa. Kemudian, beliau juga sosok yang nyatria dimana tampilan fisiknya sebagai mantan tentara sangat ksatria.

"Sudah 68 tahun tapi masih gagah," katanya.

Maka dari itu, Sohibul menganggap dengan kelebihan-kelebihan yang ada pada diri Sudrajat itu tinggal dieksplorasi saja. Sebab, bobot Sudrajat lebih besar dari Deddy Mizwar.

"Kami sudah kalkulasi dan kami anggap bobot Pak Sudrajat lebih. Jadi, kami pilih Pak Sudrajat," tandasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget

x