Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 11:13 WIB

Polri Antisipasi Isu SARA Jelang Pilkada 2018

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 4 Januari 2018 | 14:22 WIB
Polri Antisipasi Isu SARA Jelang Pilkada 2018
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengantisipasi isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) di media sosial menjelang Pilkada Serentak 2018. Patroli siber akan terus dilakukan mengingat tingginya angka pengguna internet di Indonesia.

"Kalau untuk antisipasi SARA, dengan dibentuknya Multimedia Humas, dibentuknya Ditsiber, ini kita harap paling nggak, bisa mengurangi SARA," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

"Karena luar biasa, pengguna internet sekitar 131 juta. Itu belum yang lain-lain. Kalau satu orang punya berapa akun kan bisa lebih lagi," sambung dia.

Setyo berharap partisipasi masyarakat untuk menjaga kedamaian Indonesia selama gelaran Pilkada 2018. Masyarakat juga diminta agar tidak ragu melapor jika ada isu SARA saat pilkada berlangsung di lingkungannya.

"Tentunya kita juga berharap partisipasi masyarakat, ketika masyarakat dapat hal yang akan mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara, dapat laporkan ke kepolisian terdekat. Karena dalam waktu dekat kita ingin seperti di Ditsiber ada di setiap polda," tandas dia. [ton]

Komentar

x