Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 02:22 WIB
 

Makelar Prostitusi Online di Surabaya Ditangkap

Oleh : - | Kamis, 4 Januari 2018 | 02:03 WIB
Makelar Prostitusi Online di Surabaya Ditangkap
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Polisi mengamankan seorang yang diduga makelar prostitusi online di Surabaya berinisial AJ (24) warga Tropodo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Penangkapan ini bermula dari penggerebekan di kamar Hotel Cleo, Jl Jemursari, Surabaya yang mendapati seorang perempuan berinisial BS (28) sedang melayani pria hidung belang.

"Saat kami gerebek, terdapat seorang bocah perempuan berusia 2,5 tahun di kamar itu," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar, Rabu (3/1/2018).

Bocah perempuan itu ternyata anak kandung BS yang diajak ke hotel karena tak ada yang menjaganya di rumah. Namun polisi menyebut BS sebagai korban praktik prostitusi. Warga Sedati Pabean, Sidoarjo, Jawa Timur itu juga tercatat masih berstatus menikah dan belum bercerai.

Dari hasil pengembangan, diketahui BS memiliki muncikari berinisial AJ yang menjalankan bisnisnya melalui Facebook sejak 2016.

"AJ menawarkan BS melalui media sosial Facebook seharga Rp250 ribu, lantas mengambil keuntungan sebesar Rp50 ribu," jelasnya.

Untuk menemui pemesan, BS diantarkan oleh AJ menggunakan sepeda motor menuju hotel. Berdasarkan keterangan itulah polisi kemudian mengamankan sang muncikari dan menetapkannya sebagai tersangka.

Atas perbuatannya, AJ dijerat UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun penjara. [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x