Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 Februari 2018 | 02:52 WIB
 

Djoko: Kalau Badan Siber Tak Bisa Menindak Percuma

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 3 Januari 2018 | 14:32 WIB
Djoko: Kalau Badan Siber Tak Bisa Menindak Percuma
Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Mayjen TNI Djoko Setiadi - (Foto: inilahcom/Ray Muhammad)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Mayjen TNI Djoko Setiadi telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk menangani serangan siber yang beresar di dunia maya.

Djoko pun memastikan, jika dibutuhkan dirinya akan membentuk direktorat khusus yang berada di bawah pengawasan BSSN untuk menangani masalah ini.

"Kami sudah menyiapkan segalanya. Artinya, kalau ada serangan siber dari manapun ya, kami harus menghadapi dengan teknologi. Nanti kita lihat Undang-undangnya. Saya sih, berharap bisa menindak karena kalau ada badan siber tidak bisa menindak juga percuma," ujar Djoko di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2017).

Ia menambahkan, BSSN memiliki kemampuan untuk memblokir akun-akun yang menyebarkan hoax atau terindikasi dengan jaringan terorisme di Indonesia.

"Kalau kemampuan sebenarnya bisa. Hanya nanti kami lihat lembaganya seperti apa. Kan, sementara dilakukan oleh Kemenkominfo. Nanti ada satu direktorat yang bergabung dengan BSSN. Sejauh ini, arahan Bapak Presiden kemampuan bersama. Nanti kita lihat perkembangan ke depan. Jadi, bisa tembak langsung, BSSN bisa menangkap, menindak dan bisa kami serahkan ke polisi," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x