Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 10:58 WIB

Ini Alasan KPK Banding Atas Vonis Andi Narogong

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 2 Januari 2018 | 19:00 WIB

Berita Terkait

Ini Alasan KPK Banding Atas Vonis Andi Narogong

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan banding atas vonis Andi Agustinus alias Andi Narogong terkait vonis perkara korupsi e-KTP.

Banding terhadap vonis Andi ini agak canggung mengingat putusan majelis sudah sesuai dengan tuntutan jaksa yakni delapan tahun penjara.

"JPU lebih fokus pada penerapan hukumnya. Jadi kalau lihat tingginya vonis itu sudah sama dengan tuntutan," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di KPK, Selasa (2/1/2018).

Jaksa jelas Febri, ingin menguatkan keterlibatan pihak lain dalam perkara e-KTP sebagaimana terungkap dalam serangkaian proses hukum.

"Kita juga hargai hakim kabulkan JC karena Andi membuka peran pihak lain. Namun untuk penerapan hukum pasal 2 atau pasal 3 dan juga pihak yang diduga bersama-sama itu yang sedang perhatian JPU agar konstruksi kasus e-KTP seluruh ini lebih saling terkait dan integritasi dengan satu lain," bebernya.

Majelis Hakim Pengadilan Tipikor pada minggu lalu menjatuhkan vonis 8 tahun penjara plus denda Rp1 miliar kepada Andi Narogong. Andi terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan korupsi e-KTP sejak awal.[jat]

Komentar

x