Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 April 2018 | 20:15 WIB
 

PKS Targetkan 60% Kemenangan di Pilkada 2018

Oleh : Ivan setyadhi | Senin, 1 Januari 2018 | 03:21 WIB
PKS Targetkan 60% Kemenangan di Pilkada 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mematok target tinggi pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS, Abdul Hamid menyebut partainya sudah mengkalkulasi kemungkinan kemenangan yang bisa di raih PKS dari 171 daerah pemilihan pada 2018 mendatang.

"Target kami 60%. Baik yang didukung atau yang diusung PKS," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (31/12/2017).

Namun, Abdul Hakim tidak merinci daerah mana saja yang kemungkinan dimenangkan PKS pada gelaran pilkada 2018 mendatang.

Koalisi dengan Gerindra tampaknya masih dilakukan PKS usai Pilkada DKI Jakarta yang dimenangkannya. Setidaknya, ada tiga daerah pemilihan yang dimana PKS dan Gerindra berkoalisi.

Koalisi partai ini akan mengusung calonnya di PilgubJawa Barat, Jawa Tengah, SumateraUtara, KalimantanTimur, dan Maluku Utara.

Mereka adalah pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu untuk pilgub Jawa Barat, Muhammad Kasuba-Madjid Husen di Maluku Utara, dan Letnan Jenderal Edy Rachmayadi-Musa Rakejshah di Sumatera Utara.

Selain itu ada pula duet Isran Noor-Hadi Mulyadi di Kalimantan Timur. Sementara untuk Jawa Tengah, ketiganya sepakat mendukung Sudirman Said namun belum memutuskan siapa calon wakilnya.[van].

Komentar

 
Embed Widget

x