Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 21:22 WIB

Sabu di Bandara Juanda Terdeteksi X-Ray

Jumat, 29 Desember 2017 | 20:32 WIB

Berita Terkait

Sabu di Bandara Juanda Terdeteksi X-Ray
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - TNI AL mengungkap penyelundupan sabu seberat 2.775 gram di terminal Cargo Bandara Juanda Internasional.

Barang haram yang dimasukkan paketan kardus berisi sparepart pump fiul dan garam itu sudah dicurigai petugas. Dikuatkan dengan hasil pengecekan di sinar X-cargo bandara barang berbahaya, langsung diamankan oleh petugas.

Setelah dilakukan pengecekan fisik, di dalamnya berupa serbuk kristal yakni sabu. Barang itu akan dikirim ke Makassar dari alamat pengirim di Surabaya.

"Begitu ada barang yang mencurigakan dan barang berbahaya, langsung kami amankan," kata Dan Lanud AL Juanda Surabaya Kolonel Laut Bayu Alisyahbana, Jumat (29/12/2017).

Ia menegaskan, semua barang yang masuk melalui cargo Bandara Internasional Juanda dilakukan pengecekan terlebih dahulu melalui sinar X-ray sebelum dikirimkan ke semua tujuan alamatnya masing-masing.

"Jangan sampai penyelundupan sabu-sabu maupun barang berbahaya lainnya lepas dari pantauan maupun pengecekan tim keamanan yang kami terjunkan," tegasnya.

Barang bukti mengandung methapethamine yang diamankan itu akan diserahkan ke BNN untuk dilakukan proses pengembangan lebih lanjut.

"Sabu ini akan kami serahkan ke BNN untuk tindaklanjut pengembangan," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x