Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 15:15 WIB

Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup Selama 12 Jam

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 28 Desember 2017 | 15:36 WIB
Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup Selama 12 Jam
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polri akan menggelar Car Free Night di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada malam Tahun Baru 2018 selama kurang lebih 12 jam.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjelaskan penutupan lajur itu akan diberlakukan dari Kawasan Gadog menuju Puncak dan dari arah Cianjur ke Gadog. Penutupan jalur itu akan dilaksanakan pada 31 Desember 2017.

"Untuk kendaraan naik atau turun. Yang naik saya imbau kepada masyarakat supaya sebelum jam 18.00 diatas jam 24.00 WIB tak usah naik lagi keatas (Puncak). Sebaliknya dari Cianjur juga akan ditutup," kata Tito di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017).

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa menyebut bahwa Car Free Night saat malam Tahun Baru 2018 tak hanya berlaku di kawasan Puncak.

Tetapi, kata Royke juga dilaksanakan di Ibu Kota DKI Jakarta, malam bebas kendaraan itu akan berlangsung di wilayah lain seperti jalur Sudirman, Thamrin dan Silang Monas, Jakarta Pusat. Untuk waktunya, akan dilakukan secara serentak sejak pukul 18.00 sampai 06.00 WIB.

"Di kota-kota lain juga begitu di kota besar, Puncak Car Free Night wilayah Puncak dari jam 18.00 sore sampai 06.00 pagi," ujar Royke saat mendampingi Kapolri di RS Polri.

Oleh karena itu, Royke menginstruksikan kepada seluruh jajaran polisi lalu lintas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait adanya pelaksanaan Car Free Night di jalur Puncak dan Jakarta.

Mengenai pengalihan lalu lintas saat Car Free Night di Puncak, Royke menjelaskan bahwa jajarannya sudah mulai merekayasa lalu lintas dari wilayah Gadog dan Cipanas, Jawa Barat.

"Jangan sampai orang Jakarta ke sana (Puncak) sudah ditutup. Kalau mau ke sana (Puncak) ya sebelumnya boleh kendaraan boleh masuk, tapi jam 18.00 sore sudah ditutup," tutupnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x