Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 20:37 WIB
 

Waspada, Jalur KA Selatan Jabar Rawan Longsor

Oleh : - | Rabu, 27 Desember 2017 | 23:12 WIB
Waspada, Jalur KA Selatan Jabar Rawan Longsor
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Bandung - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, Edi Sukmoro akan meningkatkan pengawasan jalur KA di selatan Jawa Barat. Pasalnya, di jalur tersebut diakui sebagai jalur rawan longsor.

"Yang kita waspadai itu curah hujan yang tinggi, utamanya di jalur selatan. Jalur selatan ini memang rentan, alamnya sedikit harus butuh perhatian," ujar Edi, Rabu (27/12/2017).

Menurut dia, terdapat 11 titik longsoran yang terjadi di kilometer 231, 232, 233, dan 234 pada beberapa waktu lalu. Kemudian yang terbaru, terjadi di kilometer 227 atau dekat dengan Stasiun Warung Bandrek.

Untuk 11 titik longsoran saat ini sudah ditangani petugas, sementara longsoran di kilometer 227 tengah dalam upaya perbaikan. Meski begitu, ia menyebut longsoran tersebut tidak akan menganggu perjalanan kereta.

"Saya memastikan masalah ini ditangani dengan benar dan cepat. Sehingga arus jalur selatan ini tidak terganggu," katanya.

Untuk mengantisipasi potensi terjadi longsoran, PT KAI menerjunkan petugas penilik jalan yang ditempatkan di titik-titik rawan. "Petugas ini untuk menjaga apa saja yang kira-kira harus langsung ditangani agar perjalanan tidak terganggu," tandasnya. [tar]

Tags

Komentar

Embed Widget

x