Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 04:12 WIB
 

Melchias Mekeng: Memang Ada Malaikat di Dunia Ini?

Oleh : - | Rabu, 27 Desember 2017 | 20:11 WIB
Melchias Mekeng: Memang Ada Malaikat di Dunia Ini?
Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Melchias Marcus Mekeng - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Melchias Marcus Mekeng mengatakan tidak ada manusia yang seperti malaikat di dunia ini.

Kondisi tersebut menjadikan syarat bagi Ketua DPR RI agar diisi oleh sosok yang bersih tidak terkait dengan persoalan hukum apalagi status sebagai saksi.

"Memangnya ada malaikat di dunia ini?" kata Mekeng, Rabu (27/12/2017).

Menurut dia, seseorang dikatakan menyandang status hukum itu apabila sudah ditetapkan sebagai tersangka atau terdakwa. Sehingga, tidak bisa status hukum itu dilekatkan juga kepada pihak yang masih berstatus sebagai saksi.

"Status hukum kan kalau orang sudah menyandang status tersangka atau terdakwa. Setiap orang tidak bisa menghindar untuk menjadi saksi apabila diminta keterangannya sebagai saksi," ujarnya.

Ia mengatakan apabila seseorang yang pernah menjadi saksi dalam perkara hukum kemudian dilarang menjabat, maka banyak pejabat publik lain yang harus mundur dari jabatannya baik menteri, gubernur dan lainnya.

"Karena banyak menteri di pemerintahan yang sudah dipanggil jadi saksi berkali-kali masih tetap jadi menteri kok," jelasnya.

Untuk itu, Mekeng menilai kader Golkar yang pernah menjadi saksi dalam kasus hukum tetap memiliki peluang menjadi Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto.

"Ya kalau kita mau pakai akal sehat dan tidak prejudice terhadap seseorang, harus begitu," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x