Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:56 WIB

Novel Bakal Habiskan Tahun Baru di Singapura

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 27 Desember 2017 | 12:14 WIB

Berita Terkait

Novel Bakal Habiskan Tahun Baru di Singapura
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik senior KPK, Novel Baswedan tampaknya belum akan pulang dalam waktu dekat.

Setelah melewati 257 hari atau lebih dari 8 bulan, saat ini Novel masih berada di Singapura dan harus melakukan rangkaian proses pengobatan, khususnya terhadap mata kiri.

"Diperkirakan masih butuh waktu 1 sampai 2 bulan lagi sebelum operasi bagian hitam. Sehingga kemungkinan tahun depan Novel masih terpisah dengan keluarga dan koleganya karena belum dapat kembali ke Indonesia," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu (27/12/2017).

Selama berada di Singapura, Novel sudah menjalani dua kali operasi. Operasi pertama untuk memasang jaringan gusi yang akan menutupi bagian putih mata. Karena pertumbuhan belum maksimal, dilakukan operasi kedua.

"Pertumbuhan di bagian putih saat ini belum maksimal. Padahal bagian ini berfungsi memasok "makanan" pada bagian hitam mata. Dan operasi bagian hitam mata baru dapat dilakukan setelah pertumbuhan bagian putih mata kiri maksimal," terang Febri.

Sementara disamping menunggu kesembuhan Novel, KPK kata Febri, juga masih menunggu perkembangan penyelidikan terkait pelaku penyerangan Novel.

"KPK masih terus menunggu perkembangan dari proses pencarian 2 orang yg sebelumnya sketsa wajahnya telah diumumkan. Kami harap pelaku ditemukan dan diproses serta peristiwa penyerangan dapat segera diungkap agar teror," sambungnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x