Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 00:30 WIB

Pilgub Jawa Barat

Gerindra Buka Diri Parpol Lain Bergabung

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 27 Desember 2017 | 06:11 WIB
Gerindra Buka Diri Parpol Lain Bergabung
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra sudah mantap berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di pemilihan gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partainya masih membuka diri partai lain bergabung besama-sama.

"Gerindra sudah oke koalisi dengan PKS dan PAN sudah final sudah selesai, dan kami masih membuka dengan partai partai lain yang ingin bergabung dengan koalisi kami tentunya," kata Andre pada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Gerindra diketahui mengusung Sudrajat sebagai bakal calon gubernur. Sementara wakilnya, partainya bergarap dari kader PKS. Namun, dia belum bisa menyebut siapa pendamping Sudrajat.

"Iya kemungkinan besar dari PKS ya halo kemarin sudah sepakat ya gubernur nya insya Allah dari Gerindra wakilnya dari PKS," ujar dia.

Sebelumnya, PKS, Gerindra dan PAN akan berkoalisi di lima provinsi penyelenggara Pilkada serentak 2018. Meski demikian ketiga parpol ini belum menyebutkan nama-nama calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) di lima provinsi tersebut.

Kesepakatan untuk berkoalisi di lima provinsi tersebut diantaranya, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Sumatera Utara (Sumut), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Maluku Utara (Malut). [ind]

Komentar

x