Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 07:49 WIB

PPP Djan Belum Komunikasi dengan Romi

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 27 Desember 2017 | 04:07 WIB

Berita Terkait

PPP Djan Belum Komunikasi dengan Romi
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP kubu Djan Faridz, Sudarto - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP kubu Djan Faridz, Sudarto mengatakan, belum ada komunikasi dengan Romahurmiziy pasca MA menolak kasasi terkait gugatan SK Menkumham Nomor M.HH-06.AH.11.01.

"Belum ada, sampai saat ini belum ada (komunikasi)," kata Sudarto pada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Namun begitu, dia berharap, baik Djan Faridz dan Romi bisa duduk bersama untuk membicarakan permasalahan internal partainya. Tujuannya adalan untuk mencari jalan keluar atas dualisme kepengurusan yang terjadi selama ini.

"Kami berharap dengan tidak adanya kepastian hukum ini, ada Win Win solution ada jalan keluar untuk PPP bisa bersatu dan kembali bersama sama untuk menghadapi Pilkada serentak dan Pilpres," ujar dia.

"Ya saya kira begini PPP ini kan partai Islam, berbicara tentang bagaimana memikirkan partai Islam ke depan di PPP ini supaya Solid dan aman dari Parliamentary Threshold," kata dia melanjutkan.

Untuk diketahui, Djan Faridz menggugat tanggal 27 April 2016. Dalam SK itu, ditetapkan susunan PPP 2016-2021 yang diketuai Romi dan Arsul sebagai Sekjen.

Akhirnya, Djan tidak terima dan mengajukan gugatan ke PTUN Jakarta. Di tingkat pertama, Djan menang dimana majelis hakim mencabut SK Kemenkumham pada 22 November 2016.

Namun, di tingkat banding kondisi berbalik yakni Pengadilan Tinggi TUN Jakarta pada 6 Juni 2017 membatalkan putusan PTUN Jakarta dan menyatakan gugatan Djan tidak dapat diterima. Lalu, Djan mengajukan kasasi dan akhirnya kembali ditolak oleh MA gugatan tersebut. [ind]

Komentar

Embed Widget
x