Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 05:41 WIB

Panglima TNI All Out Dukung Kapolri Jaga Kamtibmas

Oleh : Ahmad Farhan faris | Selasa, 26 Desember 2017 | 15:40 WIB
Panglima TNI All Out Dukung Kapolri Jaga Kamtibmas
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengaku bahagia dapat bekerja sama dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Saya sangat berbahagia dapat bekerja sama dengan Kapolri Pak Tito, karena memang tujuan saya di hati yang paling dalam menginginkan rakyat Indonesia bisa tidur dengan damai dan aman menikmati kekayaaan alam di bumi pertiwi ini," kata Hadi di Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Menurut dia, pihaknya akan mendukung apa yang menjadi kebijakan Polri dan mendukung penuh dalam kegiatan baik itu operasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) maupun lainnya. Karena, apapun yang dilakukan Polri adalah untuk Indonesia.

"Saya akan dukung full, suatu saat nanti itu mudah-mudahan tidak terjadi, Pak Tito akan mendukung saya," ujarnya.

Ia mengatakan tugas TNI sebagai alat pertahanan negara, karena TNImemiliki kemampuan untuk melakukan tindakan cepat terhadap siapa pun dalam membela NKRI.

"Barang siapa mengambil sejengkal tanah pertiwi ini akan saya bela sampai titik darah penghabisan, jadi jelas apa yang dilakukan TNI-Polri ingin menjadikan Indonesia yang damai dan rakyatnya sejahtera," jelas dia.

Oleh karena itu, Hadi mengaku akan mendukung Polri all out dan mengajak prajurit TNI untuk melaksankaan kegiatan sesuai yang diamanatkan UU TNI Nomor 34 Tahun 2004. Kemudian, membawa satu visi yakni mendukung Polri dalam rangka keamanan negara.

"Doakan kami berdua dengan Pak Tito untuk bisa memegang amanah ini dan akan dirasakan langsung oleh rakyat Indonesia. Mudah-mudahan tetap damai dan sejahtera," tandasnya.[jat]

Komentar

x