Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 23:20 WIB

Pesta Narkoba Malam Natal di Surabaya Digerebek

Selasa, 26 Desember 2017 | 14:59 WIB

Berita Terkait

Pesta Narkoba Malam Natal di Surabaya Digerebek
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, usai pergantian malam Natal (25/12) pagi lalu, membubarkan atau menggerebek pesta narkoba di Jalan Kalianak Timur Surabaya.

Dari hasil penggrebekan itu, tim yang dipimpin oleh Kasubnit Idik I Iptu I Made Gede Sutanaya, mengamankan empat orang. Tiga orang warga Kalianak Timur sedangkan satu orang asal Lamongan.

"Empat orang yang kita amankan, ternyata satu diketahui masih duduk di bangku sekolah," kata Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Prasetyo, Selasa (26/12/2017).

Keempat orang diamankan yakni Gatot (31) pria berprofesi sebagai sopir, Andre (18) pekerja kuli bangunan dan untuk pelajar berinisial IS, pelaku terakhir Yasir (29) seorang kernet.

Kepada petugas, keempatnya mengakui sengaja merencanakan pesta narkoba. Mereka lantas mengumpulkan uang, agar nantinya hasil uang patungan tersebut bisa dibelikan satu poket sabu ke Yasir.

"Tersangka Yasir ini pengecer narkoba untuk kalangan seprofesinya," lanjut Aton.

Dalam pengakuannya, sabu diperoleh dari bandar berisinial HV. Dari sinilah Yasir membeli sabu yang kemudian dikemas dalam plastik kecil (poketan).

"Sama seperti sabu yang kami dapatkan dari tersangka Yasir berupa 9 poket sabu seberat 2,34 gram," jelaskan Anton.

Yasir sendiri, menjajah sebagai pengecer sabu, lantaran penghasilam sebagai kernet masih kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup. "Kalau tidak seperti ini keseharian tak pegangan uang," pungkas Yasir kepada penyidik. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x