Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:22 WIB
 

Djan Faridz Diminta Hormati Putusan MA

Oleh : Agus Irawan | Senin, 25 Desember 2017 | 20:11 WIB
Djan Faridz Diminta Hormati Putusan MA
Sekjen PPP Arsul Sani - (Foto: inilahcom/Didik)

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen PPP Arsul Sani mengapresiasi putusan Mahkamah Agung atas kasasi yang diajukan oleh Djan Faridz.

Sebab, dengan putusan tertanggal 4 Desember 2017 itu, tidak ada lagi proses hukum terkait perselisihan kepengurusan di internal PPP.

"Jadi putusan tersebut menunjukkan konsistensi lembaga peradilan dalam melihat dan menilai keabsahan kepengurusan PPP dari sudut hukum," kata Arsul saat dihubungi INILAHCOM, Jakarta, Senin (25/12/2017).

Dengan demikian, dia meminta semua pihak hormati putusan MK. Termasuk Djan Faridz untuk bisa terima putusan itu.

"Atas dasar tersebut agar semua pihak menghormati keputusan MA tersebut," paparnya.

Arsul menuturkan, dalam perselisihan internal PPP, MK sebelumnya sudah menolak 4 permohonan uji materi Djan dan kubunya terkait UU Parpol dan UU Pilkada yang terkait dengan kewenangan kepengurusan parpol dalam mengusung calon di Pilkada.

Kemudian, putusan kasasi TUN di perkara perdata, MA melalui putusan di tingkat peninjauan kembali No 79/2017 telah memenangkan kepengurusan Romohurmuziy alias Romi.

Diketahui, Mahkamah Agung (MA) menolak gugatan Djan Faridz-Ahmad Dimyati Natakusumah. Dengan putusan itu kepengurusan PPP 2016-2021 adalah M Romahurmuziy sebagai Ketum dan sebagai Sekjen PPP, Arsul Sani. [ind]

Komentar

x