Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 17:45 WIB
 

AGK Menguat Gantikan Novanto, Begini Reaksi PPP

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 25 Desember 2017 | 19:12 WIB
AGK Menguat Gantikan Novanto, Begini Reaksi PPP
Politisi PPP Achmad Baidowi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta Politisi PPP Achmad Baidowi berharap, pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI orang yang tidak menimbulkan gejolak di internal Golkar.

Sebab, kata dia, sebagai mitra Partai Golkar di parlemen, PPP tentu mengetahui perkembangan yang terjadi di Partai Golkar.

Dia mendengar ada dua kader yang akan dicalonkan sebagai pengganti Novanto di DPR RI yaitu Sekretaris Fraksi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Badan Anggaran DPR RI Bambang Soesatyo.

"Itu terserah Golkar. Kami sebagai mitra koalisi mengembalikan kepada Undang-Undang MD3. Siapa yang diutus Golkar secara resmi, ya kita terima. Mudah-mudahan tidak ada gejolak internal Golkar," kata Achmad Baidowi, Jakarta, Senin (25/12/2017).

Menurut dia, kedua tokoh Golkar ini memiliki kemampuan yang piawai untuk memimpin parlemen. Baginya, calon yang akan diajukan nantinya harus memiliki komunikasi yang bagus dengan anggota DPR lainnya, serta tidak memiliki masalah.

"Saya kira Agus (Agus Gumiwang Kartasasmita, red) bagus dan tidak ada masalah. Selama ini beliau menjadi Sekretaris Fraksi, juga bagus komunikasinya. Ada juga nama lain yang dimunculkan, tapi semua terserah Golkar," tuturnya.

Karena itu, jika Partai Golkar ini nantinya akan menunjuk Agus Gumiwang sebagai calon Ketua DPR RI. Ia mengharapkan, dapat memimpin DPR dengan baik dan mengembalikan citra DPR yang baik.

"Ia harus bisa memperbaiki citra parlemen di publik yg selama ini terpuruk," kata dia. [ind]

Tags

Komentar

x