Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 16:56 WIB
 

Kemenhub-BNN Akan Evaluasi Gaya Hidup Pilot

Oleh : - | Sabtu, 23 Desember 2017 | 15:23 WIB
Kemenhub-BNN Akan Evaluasi Gaya Hidup Pilot
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Perhubungan akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengevaluasi gaya hidup para pilot di Indonesia. Hal ini untuk mencegah adanya kasus pilot yang mengonsumsi narkoba.

"Setelah masa liburan ini saya akan kerja sama dengan BNN untuk melakukan evaluasi 'lifestyle' dari pilot-pilot ini seperti apa. BNN yang lebih tahu karena BNN pernah menceritakan kepada saya ada suatu lifestyle tertentu," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya, Sabtu (23/12/2017).

Menurut dia, pilot memiliki tanggungjawab besar terhadap penumpangnya. Sehingga harus sadar dan mawas diri melakukan gaya hidup yang baik. Kerja sama dengan BNN ini akan meneliti sejumlah bagian tubuh untuk mengidentifikasi riwayat seseorang.

"Karena lewat kuku dan rambut ini pengguna yang lama juga ketahuan, bahkan jika dia tidak melakukan pada saat itu, bisa di-warning," jelasnya.

Kerja sama ini sebagai upaya preventif agar tidak terulang kembali awak pesawat yang kedapatan mengonsumsi narkoba dan minuman keras sebelum menjalankan tugasnya.

"Lifestyle itu kalau kita ke suatu kota, malamnya ngapain? Tidur atau pijat, atau ngopi, apa saya tidak tahu. Itu yang akan kami lihat," tandasnya. [tar]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x